Kembangkan Karakter Siaga : Pangkalan SDN 1 Pasirkidul Gelar Persari

 


HARIANMERDEKA.ID,Purwokerto – Pangkalan SD Negeri 1 Pasirkidul Kwartir Ranting (Kwarran) Purwokerto Barat menggelar Perkemahan Satu Hari (Persari) . Kegiatan diikuti oleh anak didik (andik) dari kelas I, II, dan III dengan jumlah 48 anggota siag, Jumat (16/06).

Ketua Kwarran Purwokerto Barat, Kak Sri Harjanti, S.Pd. dan Wakil Ketua Binamuda, Kak Partono, S.Pd ikut hadir dalam kegiatan pembukaan Persari ini. 

Kamabigus SD Negeri 1 Pasirkidul Darsiti, S.Pd dalam sambutannya mengajak peserta anak didik dapat kegiatan ini dengan serius dan riang gembira. Karena anak didik akan mendapat pengalaman baru dan melatih sikap-sikap kemandirian, kedisiplinan, keberanian, dan lainnya. 

Sedangkan, Ketua panitia kegiatan, Kak Yutiana, S.Pd. yang biasa disapa Kak Yuti dalam wawancaranya menyampaikan tujuan dari kegiatan Persari adalah untuk mengembangkan keberanian anak sesuai dengan yang di SKU.

"Kegiata selain sebagai evaluasi selama latihan, juga supaya anak lebih bertanggung jawab, disiplin,” jawabnya.

Persari ini diisi dengan beragam taman-taman dan permainan. Kegiatan terlaksana sampai dengan upacara penutupan tadi pukul 11.00 WIB. Selain itu, Kak Yuti juga menerangkan bahwa nanti siang pukul 13.00 WIB juga akan ada pembukaan kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu bagi anggota penggalang kelas IV,  V, dan kelas VI.

0 Komentar